Sekarang kita masuk pada tahap ke-2, yaitu membuatnya menembak peluru.
Langkah 1. Menggambar peluru.
Buatlah sebuah gambar seperti di bawah:

Langkah 2. Me-linkan bullet.
Di library klik kanan pada bullet. lalu pilih “Linkage…” (or “Properties…” jika kamu menggunakan Adobe Flash CS4 atau diatasnya).


Pilih spaceship dan tekan F9(pastikan script pada part 1 ada) lalu masukkan kode berikut di bagian bawah yang kosong.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 | onClipEvent(load){ timer = 0; i = 0; } onClipEvent(enterFrame){ if(timer > 0){ timer--; } if(Key.isDown(Key.SPACE)){ if(timer == 0){ _root.attachMovie("bullet", "bullet"+i, _root.getNextHighestDepth()); _root["bullet"+i]._x = _x; _root["bullet"+i]._y = _y-20; _root["bullet"+i].onEnterFrame = function(){ this._y -= 45; if(this._y < -30){ this.removeMovieClip(); } } i++; timer = 20; } } } |
this._y -= 45
Pada kode ini, jika kamu mengganti y menjadi x, maka peluru akan bergerak ke sam-
ping, jika "-" diganti "+",maka akan berlawanan arah, sedangkan "45" menandakan
kecepatan peluru.
Jika belum ngerti download aja file yang sudah jadi:
SPACESHIP PART 2
source: www.tutorialized.com
1 comments:
Hallo....
Post a Comment